Pages

Sunday, September 9, 2018

Terlalu Paksakan Motor, Marquez Harus Puas Start dari Posisi ke-5

MISANO, iNews.id – Upaya Marc Marquez untuk memenangkan Grand Prix (GP) San Marino di Sirkuit Misano mengalami hambatan. Dia sempat mengalami kecelakaan dan harus memulai balapan dari posisi kelima, Minggu (9/9/2018).

Marquez terjatuh dari motor ketika tengah melaju kencang di babak kualifikasi. Dia kehilangan kendali dan harus segera berlari kembali ke pit untuk memakai motor cadangan. Sayang, upayanya masih belum membuahkan hasil dan dia hanya menempati posisi kelima.

“Saya memaksa kemampuan motor pada putaran kedua kualifikasi, sehingga kehilangan kendali dan mengalami kecelakaan. Saya marah karena membuang peluang untuk mempercaiki catatan waktu,” kata Marquez di laman resmi tim Repsol Honda.

Kondisi rider asal Spanyol itu setelah mengalami kecelakaan juga kurang optimal. Serpihan pasir masuk ke dalam matanya sehinga penglihatan Marquez terganggu dan tak dapat melaju sesuai harapan.

“Saya segera kembali ke garasi dan langsung menaiki motor, tanpa menyadari mata saya kemasukan sesuatu. Keadaan itu membuat saya tak berkonsentrasi dan membuat sejumlah kesalahan,” ujar pembalap berusia 25 tahun itu.

“Saya tidak mencari-cari alasan, tetapi kaca helm terbuka saat kecelakaan. Cukup disayangkan saya tak bisa memperbaiki waktu,” ucapnya.

Empat kali juara dunia itu yakin dapat bertarung memperebutkan posisi podium dari posisi kelima. Apalagi dia merasa nyaman dengan preforma motornya.

“Saya tak sabar berlomba karena ritme di atas motor sudah bagus. Terlepas kecelakaan yang saya alami, semua berjalan lancar. Saya harus memusatkan perhatian di putaran pertama dan mencoba untuk bertarung merebut posisi podium,” tutur Marquez.

Editor : Abdul Haris

Let's block ads! (Why?)

https://www.inews.id/sport/read/241813/terlalu-paksakan-motor-marquez-harus-puas-start-dari-posisi-ke-5

No comments:

Post a Comment