Pages

Monday, June 10, 2019

Jelang Timnas Indonesia Lawan Yordania, Riko: Simulasi Kualifikasi Piala Dunia

AMMAN, iNews.id - Pemain tim nasional Indonesia Riko Simanjuntak buka suara jelang laga uji coba  resmi FIFA, antara timnya menghadapi Yordania di Stadion King Abdullah, Selasa (11/6/2019). Menurutnya, pertandingan tersebut akan menjadi simulasi bagi tim Garuda jelang kualifikasi Piala Dunia 2022.

Timnas dipastikan akan menghadapi sejumlah tim kuat Asia di babak kualifikasi, jika ingin lolos ke putaran final di Qatar. Oleh sebab itu, Riko menilai laga yang akan dilakoni tim besutan Simon McMenemy tersebut akan sangat penting.

“Laga melawan Yordania, simulasi menuju kualifikasi Piala Dunia. Proses adaptasi dengan negara lawan,” ujar winger Persija Jakarta tersebut, Senin (10/6/2019). Dia pun menegaskan banyak persiapan yang harus dilakukan sebelum laga.

“Persiapan pertandingan bukan hanya soal latihan. Tapi juga persiapan mental. Perjalanan jauh, perbedaan waktu dan cuaca. Semoga besok dapat hasil yang positif,” tutur Riko.

Bagi timnas Indonesia, ini menjadi pertandingan kedua di bawah asuhan McMenemy. Sebelumnya pada pertandingan pertama di tangan pria Skotlandia tersebut, timnas menang dengan skor 2-0.

Usai menghadapi Yordania, timnas juga akan kembali melakoni pertadingan uji coba melawan tim dari negara Oceania, Vanuatu di Stadion Gelora Utama Bung Karno, Sabtu (15/6/2019).

Editor : Haryo Jati Waseso

Let's block ads! (Why?)

https://www.inews.id/sport/soccer/jelang-timnas-indonesia-lawan-yordania-riko-simulasi-kualifikasi-piala-dunia/565781

No comments:

Post a Comment