Pages

Wednesday, August 29, 2018

300 Penyu yang Terancam Punah Ditemukan Mati di Laut Meksiko

SANTA MARIA COLOTEPEC, iNews.id - Sekitar 300 penyu laut yang terancam punah ditemukan mengambang dalam keadaan mati di lepas pantai selatan Meksiko, Selasa (28/8/2018). Ratusan penyu lekang atau penyu olive ridley itu ditemukan tersangkut jaring nelayan.

Nelayan di Negara Bagian selatan Oaxaca menemukan penyu laut di pantai Barra de Colotepec. Foto-foto yang diambil oleh videografer Reuters menunjukkan, puluhan penyu laut mati dan banyak yang mulai membusuk.

Mereka terperangkap dalam sesuatu yang tampak seperti jaring.

Baca Juga: Puluhan Ribu Bintang Laut dan Ikan Mati di Pantai Inggris 

Penyu olive ridley yang menurut pihak berwenang Meksiko berisiko punah, berukuran sekitar 75 sentimeter dan memiliki berat sekitar 45 kilogram.

Ratusan penyu mati dan ditemukan mengambang di pantai Meksiko. (Foto: EPA-EFE)

Dari Mei hingga September, mereka singgah ke berbagai negara bagian di Meksiko di sepanjang Samudera Pasifik untuk bertelur.

Meksiko, yang merupakan rumah bagi enam dari tujuh spesies penyu laut dunia, memiliki program permanen untuk melindungi reptil, termasuk hukuman kriminal bagi mereka yang membunuh mereka.

Baca Juga: Miris, Lebih dari 150 Paus Mati Terdampar di Pantai Australia

Kantor pengacara federal untuk perlindungan lingkungan (PROFEPA) menyatakan akan menyelidiki kasus ini.

Pada awal Agustus, pihak berwenang Meskiko menyelidiki kematian dari 113 penyu laut yang berisiko punah, yakni 102 penyu olive ridley, enam penyu sisik, dan lima spesies penyu hijau; di tempat perlindungan di negara bagian selatan, Chiapas.

Baca Juga: Paus Biru Ditemukan Mati Terdampar di Pantai Jepang

Para ahli mengatakan gejala sesak nafas, kail ikan, atau ganggang berbahaya bisa membunuh penyu laut. Namun hingga kini belum diketahui penyebab kematian ratusan penyu tersebut.

Editor : Nathania Riris Michico

Let's block ads! (Why?)

https://www.inews.id/news/read/229785/300-penyu-yang-terancam-punah-ditemukan-mati-di-laut-meksiko

No comments:

Post a Comment