Pages

Wednesday, August 15, 2018

Diberikan Peran Gelandang Serang, Kante Siap Beradaptasi

LONDON, iNews.id – N’Golo Kante mengaku siap memainkan peran baru yang diberikan Pelatih Chelsea Maurizio Sarri sebagai gelandang serang. Kante mengaku tertantang memainkan posisi baru tersebut untuk membantu striker menciptakan gol.

Di bawah asuhan Sarri, The Blues kini memainkan skema 4-3-3 dan menempatkan Kante di sayap kanan lini kedua. Kondisi tersebut berbanding terbalik dengan racikan Antonio Conte yang lebih suka menggunakan 3-4-2-1 dan memplot Kante di posisi gelandang bertahan.

Gelandang asal Prancis itu awalnya kaget ketika diberikan mandat sebagai gelandang serang. Sebab di posisi itu, dia harus banyak berlari box to box menjadi motor serangan ketimbang gelandang bertahan yang bertugas menjaga kedalaman permainan. Kendati begitu, dia tak panik dan bakal mencoba menikmati posisi barunya.

“Saat ini sistemnya berbeda, terutama cara bermain. Selama liburan, kami berpikir bagaimanan cara untuk beradaptasi dengan pola permainan pelatih baru. Saya sadar kami membutuhkan banyak pengorbanan. Untuk itu sebagai pemain saya harus bisa cepat menyesuaikan diri,” kata Kante dikutip Mirror.

Gelandang 27 tahun yang sukses membawa Prancis juara Piala Dunia 2018 itu mengaku sudah menemukan cara jitu untuk cepat beradaptasi dengan pola permainan baru. "Saya telah bekerja dengan pelatih dan sistem yang berbeda. Cara terbaik untuk selalu bisa bermain bagus di posisi Anda adalah tetap fokus. Hal itu yang akan saya lakukan di musim ini,” ujarnya.

Kante mulai memainkan peran sebagai gelandang serang saat Chelsea bentrok dengan Huddersfield Town pada pekan pertama Premier League, Sabtu (11/8/2018). Saat itu dia berhasil menyumbang satu gol lewat tendangan voli dan membantu timnya menang telak 3-0.

Editor : Achmad Syukron Fadillah

Let's block ads! (Why?)

https://www.inews.id/sport/read/215557/diberikan-peran-gelandang-serang-kante-siap-beradaptasi

No comments:

Post a Comment