Pages

Thursday, August 30, 2018

Menlu Sebut Kunjungan Anwar Ibrahim Biasa

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi mengatakan pertemuan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan mantan Wakil Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim di Istana Bogor, Jawa Barat, Kamis (30/8/2018) berlangung santai.

Ia mengatakan Anwar selama ini sering melakukan kunjungan ke Indonesia, sehingga silaturahmi ke Istana bertemu dengan Jokowi adalah hal yang biasa.

"Pak Anwar sering berkunjung ke Indonesia. Beliau kan, bolak-balik ke Indonesia dan saya kira wajar," ujar Menlu di Istana Bogor, Jawa Barat, Kamis (30/8/2018).

Retno menambahkan, kunjungan Anwar yang intens ke Indonesia kali ini hanya untuk berdiskusi dan bertukar pikiran dengan Jokowi sebagai tokoh Asia Tenggara.

"Intensitas beliau berkunjung ke Indonesia untuk bertemu dengan Presiden dan mengobrol saya kira suatu yang sangat wajar," pungkasnya.

Seperti diberitakan, mantan Wakil Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Istana Bogor, Jawa Barat dalam rangka silaturahmi.

Ia menyampaikan kepada Jokowi pada tanggal 5 Agustus dirinya resmi menjabat sebagai residen dari Partai Keadilan Rakyat (PKR) menggantikan Wan Azizah yang sebelumnya menjabat.

Pada kesempatan ini, Menlu Retno mengatakan Anwar menyampaikan harapan PM Malaysia Mahathir Mohamad agar Indonesia dan Malaysia terus memperkuat hubungan kerja sama. [rok]

Let's block ads! (Why?)

https://nasional.inilah.com/read/detail/2477114/menlu-sebut-kunjungan-anwar-ibrahim-biasa

No comments:

Post a Comment