Pages

Thursday, August 30, 2018

Didekati Barcelona, De Jong: Belum Waktunya Pindah

AMSTERDAM, iNews.id - Pemain Ajax Frenkie de Jong menjadi darah muda yang paling diinginkan Barcelona pada bursa transfer musim panas ini. Meski tertarik, De Jong menegaskan belum saatnya untuk hengkang ke Azulgrana.

De Jong merupakan salah satu pemain muda Ajax yang bersinar musim lalu. Ketika itu, Pemain berusia 21 tahun tersebut berhasil menembus dan menjadi langganan tim utama Die Godenzonen.

Dia dikenal sebagai gelandang kreatif yang memiliki operan presisi dan kerap menjadi awal pergerakan bola ke lini depan. Itu sebabnya, meski tak mencetak gol keberadaan De Jong penting untuk Ajax.

Barca pun mulai mengendus kemampuan sang pemain. Itu sebabnya ketika bursa transfer dibuka, klub Catalan tersebut langsung melakukan pendekatan yang cukup agresif untuk bisa mendapatkannya.

Namun, De Jong rupanya masih belum berpikir untuk hengkang. Walau tak menutup peluang bergabung dengan Barca di masa depan, mantan pemain muda Willem II itu menegaskan dirinya masih ingin mengasah kemampuan di Ajax.

“Saya ingin bermain untuk Barca dan mungkin akan melakukannya suatu hari nanti, tapi itu tak akan terjadi pada musim ini,” ujar pemain yang masuk sebagai pengganti di final Liga Europa 2017 itu dilansir Sport.

De Jong tampaknya masih berhasrat membawa Ajax menjadi juara Eredivisie musim ini. Memang sudah cukup lama klub Amsterdam itu gagal menjadi juara, yang terakhir kali diraih pada musim 2013/2014.

Pada bursa transfer musim panas ini, Barcelona memang cukup aktif. Mereka sebelumnya berhasil mendatangkan Arturo Vidal dari Bayern Muenchen, Malcolm (Bordeaux), Clement Lenglet (Sevilla) dan Arthur (Gremio).

Editor : Haryo Jati Waseso

Let's block ads! (Why?)

https://www.inews.id/sport/read/230977/didekati-barcelona-de-jong-belum-waktunya-pindah

No comments:

Post a Comment