Pages

Friday, August 17, 2018

Rayakan HUT RI, Permukiman Warga Bantaran Ciliwung Kebakaran Hebat

JAKARTA, iNews.id – Kebakaran hebat melanda permukiman padat penduduk di bantaran kali anak Ciliwung terbakar, Jumat (17/8/2018) sore. Puluhan rumah warga yang berada di Jalan Mangga Besar IX Pinangsia, Taman Sari, Jakarta Barat, hangus dilalap si jago merah.

Seorang saksi Muklis mengatakan, kobaran api berasal dari salah satu rumah warga yang tengah berjualan gorengan. Api kemudian menjalar ke bangunan di sekitar hingga menghanguskan puluhan rumah.

“Awalnya dari rumah Pak Haji yang jualan gorengan lanjut ke rumah warga lain,” kata Muklis di lokasi kejadian, Jumat (17/8/2018).

Menurut dia, saat api mulai membesar, warga tengah melaksanakan lomba menyambut HUT ke-73 RI di kampung setempat. Warga langsung bubar dan bergegas memadamkan api.

Warga bahu membahu memadamkan api dengan alat seadanya. Tak sedikit dari mereka terjun ke sungai mengambil air agar kobaran api tak semakin besar.

“Awalnya kita dapat laporan saja dari warga, jadi kita semua langsung ke sini. Jadi api memang sudah membesar,” ujar dia.

Selang satu jam, kobaran api dapat dipadamkan setelah 34 unit mobil pemadam kebakaran Jakarta Barat diterjunkan ke lokasi. Belum diketahui penyebab kobaran api.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta.

Editor : Khoiril Tri Hatnanto

Let's block ads! (Why?)

https://www.inews.id/news/read/217825/rayakan-hut-ri-permukiman-warga-bantaran-ciliwung-kebakaran-hebat

No comments:

Post a Comment