Pages

Saturday, August 18, 2018

Tinjau KRL Jakarta-Bogor, Menteri BUMN Sentil PT KAI

JAKARTA, iNews.id – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno meminta PT KAI (Persero) untuk meningkatkan pelayanan kepada pengguna moda transportasi kereta api, termasuk kereta commuterline.

Rini mengaku kesal melihat tumpukan sampah sepanjang jalur kereta. Dia pun meminta kepada manajemen PT KAI untuk membersihkannya karena kebersihan dan keamanan di area tersebut merupakan tanggung jawab BUMN.

“Jika areanya bersih, penumpang lebih nyaman. Ini juga bisa menjadi contoh bagi masyarakat lain untuk bisa menjaga kebersihan," kata Rini saat meninjau perjalanan kereta Commuterline Jakarta-Bogor, Sabtu (18/8/2018).

Dalam perjalanan tersebut, Rini didampingi Direktur Utama PT KAI, Edi Sukmoro dan Direktur Utama PT Commuterline Indonesia (KCI), Wiwik Widayanti. Selain itu, turut hadir pula Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Survey dan Konsultan Kementerian BUMN Gatot Trihargo dan Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis, dan Media Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurno, Staf Khusus III Wianda Pusponegoro, serta sejumlah Direksi BUMN.

Di sepanjang perjalanan menuju Stasiun Bogor, Menteri Rini juga menyempatkan bercengkrama dengan para penumpang. Tak hanya itu, Rini juga memberikan kuis kepada penumpang dengan hadiah uang elektronik yang diterbitkan Bank Himbara.

Di Stasiun Bogor, Rini meninjau area lokasi pembangunan rumah vertikal (Transit Development Oriented/TOD) yang akan diperuntukan bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) serta lokasi pengembangan Stasiun Bogor. Selanjutnya dia bersama rombongan juga sempat berkunjung ke Gade Cafe milik PT Pegadaian (Persero).

Editor : Rahmat Fiansyah

Let's block ads! (Why?)

https://www.inews.id/finance/read/218213/tinjau-krl-jakarta-bogor-menteri-bumn-sentil-pt-kai

No comments:

Post a Comment