Pages

Monday, August 20, 2018

Siman Sudartawa Melaju ke Final 50 Meter Gaya Punggung

JAKARTA, iNews.id - Perenang I Gede Siman Sudartawa membuat Indonesia berpeluang menambah perolehan medali. Perenang asal Bali itu lolos ke final setelah menempati posisi pertama babak kualifikasi nomor 50 meter gaya punggung putra cabang olahraga renang Asian Games 2018 di Arena Akuatik Gelora Bung Karno, Senin (20/8/2018).

Pada nomor spesialisasinya tersebut, Siman meraih catatan waktu 25,01 detik. Dia mengungguli perenang China Xu Jiayu yang membukukan waktu 25.12 detik. Hasil ini diyakini membuat kepercayaan diri Siman bertambah.

Atlet berusia 23 tahun itu memang tengah mengincar medali pertamanya di Asian Games. Peraih delapan emas dari 3 ajang Sea Games yang sudah diikutinya tersebut, memang ingin membalas kegagalanya di Asian Games Guangzhou 2014.

Kala itu, dia hanya berada di posisi keempat fase final sehingga gagal mendapat medali. Selain Siman, wakil Indonesia lainnya Triady Fauzi Sidiq juga melaju ke final, namun untuk nomor 200 meter gaya ganti perorangan putra. Dia finis dengan catatan waktu 2 menit 32 detik di babak penyisihan.

Sayang keberhasilan keduanya gagal diikuti Aflah Fadlan Prawira di nomor 800 meter gaya bebas putra, Ananda Evato (200 meter gaya dada putri) serta Patricia Yosita Hapsari (100 meter gaya bebas putri).

Editor : Haryo Jati Waseso

Let's block ads! (Why?)

https://www.inews.id/sport/read/220421/siman-sudartawa-melaju-ke-final-50-meter-gaya-punggung

No comments:

Post a Comment