Pages

Tuesday, June 11, 2019

Bintang Wanita Brasil Lewati Rekor Cristiano Ronaldo di Piala Dunia

GRENOBLE, iNews.id – Rekor kapten tim nasional Portugal Cristiano Ronaldo sebagai pencetak hattrick tertua di ajang Piala Dunia dilampaui pesepak bola wanita asal Brasil Cristiane Rozeira de Souza Silva. 
 
Sebelumnya, CR7 merupakan pemegang rekor pencetak hattrick tertua dalam kejuaraan sepak bola paling bergengsi di muka bumi itu ketika mengoyak gawang Spanyol tiga kali pada penyisihan grup Piala Dunia 2018. 
 
Kala itu, dia membukukan hattrick pada usia 33 tahun 130 hari. Sayang, pada laga tersebut Ronaldo gagal mengantarkan negaranya menang karena La Furia Roja menyamakan skor menjadi 3-3. 
 
Dilansir Opta, rekor Ronaldo dipatahkan Cristiane yang mencetak hattrick ke gawang Jamaika pada Piala Dunia 2019, Minggu (9/6/2019). Tiga torehan tersebut diciptakannya pada menit ke-15, 50 dan 64 di usia 34 tahun 25 hari. 
 
Cristiane juga mengalahkan pesaingnya dari timnas putri Amerika Serikat, Carli Lloyd, yang mencetak hattrick pada usia 32 tahun 355 hari. Lloyd mencetak tiga gol tersebut saat Negeri Paman Sam berhadapan dengan Jepang pada Piala Dunia Wanita 2015. 
 
Selain mengalahkan Ronaldo dan Lloyd, Cristiane juga menjadi pemain timnas Brasil pertama yang mencetak hatttrick pada Piala Dunia Wanita dalam kurun waktu dua dekade terkini.

Terakhir, Sissi dan Pretinha menjadi pencetak hatttrick untuk timnas Brasil kala keduanya berhasil membobol gawang Meksiko pada Piala Dunia Wanita 1999.

Editor : Abdul Haris

Let's block ads! (Why?)

https://www.inews.id/sport/soccer/bintang-wanita-brasil-lewati-rekor-cristiano-ronaldo-di-piala-dunia/566161

No comments:

Post a Comment