INILAHCOM, Tangerang - Nissan Motor Indonesia (NMI) melebarkan sayap penjualannya di wilayah Cikupa, Kabupaten Tangerang, Banten, dengan menggandeng PT Jayatama Kencana Motor demi menyambut permintaan masyarakat terhadap produk-produk otomotif.
Presiden Direktur NMI Isao Sekiguchi mengatakan, Cikupa menyimpan potensi pasar kendaraan karena daerah industri yang ditunjang pembangunan infrastruktur, serta lokasinya yang tidak jauh dengan Jakarta.
"Kami sangat bersemangat untuk membuka diler lain di wilayah 1.000 industri Tangerang, karena ini adalah bagian dari komitmen Nissan untuk memberikan layanan terbaik yang berpusat pada pelanggan. Diler ini menawarkan lingkungan yang ramah dan suasana yang hangat dalam fasilitas yang modern," kata Sekiguchi, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (12/7/2019).
"Wilayah itu memiliki banyak industri dan pembangunan infrastruktur. Daerah itu juga terhubung dengan Jakarta. Hal itu yang mendukung kami membuka diler Cikupa," tambah dia.
Nissan Datsun Cikupa ini telah mengadopsi Nissan Retail Concept, sebuah standar ritel global Nissan yang menawarkan pengalaman pelanggan yang unik dan berbeda mulai dari aspek visual, konsep area penjualan dan area layanan pelanggan.
Diler baru ini dikelola oleh salah satu mitra NMI, PT Jayatama Kencana Motor, dan memiliki total luas lahan 1.229 m2 yang didukung lia work bay.
Menurut Sekiguchi, setidaknya Nissan akan memiliki 130 jaringan penjualan hingga akhir 2019 untuk mendukung layanan penjualan pabrikan asal Jepang itu kepada konsumen.
"Itu bukanlah langkah agresif, tapi langkah bertahap dalam transformasi Nissan di Indonesia. Kami akan terus bekerja sama dengan mitra kami," katanya.
Sementara itu, Direktur PT Jayatama Kencana Motor Kenny Kusuma mengatakan, pertumbuhan pasar dan potensi produk Nissan menjadi alasan mereka membuka diler kedua setelah mengoperasikan lini penjualan Nissan-Datsun di Alam Sutera, Tangerang.
"Kami buka diler kedua karena Nissan memiliki beberapa produk baru di Indonesia sehingga ada kesempatan bagi kami untuk menjual mobil lebih banyak," katanya.
Nissan-Datsun memiliki sederet kendaraan antara lain Terra, All New Livina, Navara, All New Serena hingga Xtrail. Adapun Datsun memiliki model GO, GO+, GO Live, dan Datsun Cross.
Kenny berharap diler baru itu dapat membukukan penjualan 50 unit kendaraan setiap bulan dengan All New Livina sebagai model unggulan.
Walaupun diler ini merupakan yang pertama kalinya dibuka di kawasan Cikupa, Tangerang, NMI telah bermitra dengan PT Jayatama Kencana Motor untuk gerai lainnya, seperti Nissan Datsun Alam Sutera.
Nissan Retail Concept fokus kepada lima elemen utama, yakni tablet merah Nissan yang ikonik di pintu masuk showroom menciptakan identitas brand yang kuat, tanda 'Nissan Drive' merah secara intuitif mengarahkan pelanggan melalui pengalaman brand Nissan, daerah konsultasi yang melayani kebutuhan pelanggan yang beragam, lounge premium yang nyaman untuk meningkatkan pengalaman pelanggan, dan area pengiriman eksklusif.
https://teknologi.inilah.com/read/detail/2535551/nissan-resmikan-diler-baru-di-cikupa-tangerang
No comments:
Post a Comment