Pages

Saturday, August 18, 2018

Demi Kelancaran Pembukaan Asian Games, Polisi Buat Pengamanan Berlapis

JAKARTA, iNews.id – Polisi Republik Indonesia (Polri) memiliki andil besar untuk melancarkan Upacara Pembukaan Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pukul 19.00 WIB malam nanti. Sebanyak empat ring pengamanan disiapkan di sekitar lokasi perhelatan agar acara bisa berlangsung aman dan tertib.

Ring pertama akan berlokasi di SUGBK. Kemudian yang kedua akan berada di jalanan sekitarnya. Setelah itu yang ketiga para personel juga akan menjaga ketat akses masuk ke kawasan Gelora Bung Karno (GBK).

Terakhir, pihak kepolisian akan mengamankan daerah kawasan GBK seperti jalan Jenderal Sudirman, Asia Afrika, dan juga Pemuda. Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya juga telah membuat rekayasa arus lalu lintas berupa penutupan jalan dan pengalihan arus, di sekitar kawasan GBK sejak pukul 10.00 WIB.

Untuk urusan lalu lintas masuk ke dalam stadion, pihak kepolisian akan membuka seluruh gerbang dari 1 hingga 11 kecuali 3 dan 4. Mereka juga bertugas mengamankan perjalanan para atlet kontingen berbagai negara dari wisma masing-masing ke SUGBK.

Untuk mengantispasi kriminalitas, pihak kepolisian juga sudah menyiapkan 300 kamera CCTV yang bisa mendeteksi wajah sesorang dan identitasnya secara langsung. Sedangkan untuk mencegah aksi teror, mereka sudah menyiapkan penembak jitu yang diplot di berbagai posisi sekitar GBK.

Editor : Haryo Jati Waseso

Let's block ads! (Why?)

https://www.inews.id/sport/read/218529/demi-kelancaran-pembukaan-asian-games-polisi-buat-pengamanan-berlapis

No comments:

Post a Comment