Pages

Thursday, August 23, 2018

Jokowi Harap Stabilitas Keamanan-Politik Terjaga

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menitipkan stabilitas keamanan dan politik kepada TNI dan Polri demi lancarnya pembangunan dan investasi di Indonesia. Karena menurut dia, jika negara tidak stabil akan sulit investasi masuk.

"Saya titip stabilitas keamanan, politik sangat penting sekali dalam melakukan pembangunan di negara yang kita cintai ini. Tidak mungkin datang ke sebuah daerah, negara apabila negara itu tidak stabil secara politik dan tidak aman, tidak mungkin," kata Jokowi di Istana Negara, Kamis (23/8/2018).

Menurut dia, investasi datang ke sebuah negara pasti yang dilihat terlebih dahulu soal stabilitas politik dan keamanannya seperti apa. Padahal, investasi itu sangat penting sekali sehingga diharap yang bertugas di daerah ikut mengamankan yang namanya investasi.

"Investasi itu berkaitan dengan perekonomian negara kita, pembukaan lapangan kerja yang dibutuhkan rakyat. Jangan sampai justru ada yang investasi di daerah, ada yang mengganggu kita diem. Nah ini keliru besar," ujarnya.

Untuk diketahui, Presiden Jokowi memberikan pengarahan kepada Siswa Sekolah Staf dan Komando Tentara Nasional Indonesia dan Peserta Sekolah Staf dan Pimpinan Kepolisian Negara Republik Indonesia Tahun 2018 di Istana Negara, Kamis (23/8/2018).

Peserta didik yang hadir sebanyak 253 orang perwira TNI/Polri dengan rincian perwira siswa didik Sesko TNI/Sespim Polri 212 orang terdiri dari Sesko TNI 145 orang, Sespimti Polri 47 orang.

Kemudian, perwakilan dari Sesko Angkatan Darat, Angkatan Laut, Angkatan Udara masing-masing 5 orwng termasuk 5 orang dari perwakilan Sespiman Polri. [ton]

Let's block ads! (Why?)

https://nasional.inilah.com/read/detail/2475660/jokowi-harap-stabilitas-keamanan-politik-terjaga

No comments:

Post a Comment